The Beautiful Outdoor Wedding in Kebun Raya Bogor

27 Jun

Tanggal 23 Juni 2012 lalu, saya dan si Kk menghadiri pernikahan salah satu teman di Bogor. Acara pernikahan ini istimewa buat saya selain karena Dami si Calon Pengantin Pria (CPP) adalah kakak kandung satu-satunya dari Maya, sahabat saya dekat sejak kuliah dan Uti, Calon Pengantin Wanita (CPW) adalah sahabat dekat Maya sejak SMA (Yup! dari sahabatan mereka sekarang jadi Iparan. Seru ya?)… juga karena sejak jauh-jauh hari, saya dapat info dari Maya bahwa acaranya bertema garden party. Waw! seumur-umur saya belum pernah datang ke acara pernikahan yang diselenggarakan secara outdoor. Harus.. Kudu.. Wajib didatengin nih! ^^

Jadi nggak heran kalau saya bela-belain bangun lebih awal hari Sabtu itu dan berangkat dari rumah menuju Bogor jam setengah 8 pagi. Sayangnya kita cuma bisa ikut di acara Akad Nikahnya, nggak bisa ikut resepsinya karena pada jam yang sama, Dewi teman sekantor saya juga menikah di Jakarta. Jadwal acaranya persis sama bok! Akad sama-sama di jam 09.00 dan resepsi di jam 11.00 – 14.00.

So… harus membelah diri kita antara Bogor dan Jakarta di jam segitu.

Lokasi acara pernikahan Uti dan Dami ini tidak begitu sulit dicari. Ya iyalah, di kebun raya bogor gitu! Sebagaimana tercantum di undangan mereka di FB, kita hanya perlu mencari penunjuk jalan dengan logo bird cage semacam ini:

Pas nyampe, prosesi akad baruuu saja dimulai dengan rombongan CPP berarak memasuki tempat akad, yaitu di sebuah guest house yang persis berhadapan dengan lokasi resepsi. Sembari nunggu rombongan diterima oleh keluarga CPW, saya dan si Kk foto-foto dulu di lokasi resepsi yang dekorasinya…. maak!! idaman banget!! Sederhana tapi kreatif. Ternyata emang CPP dan CPW pengen acaranya kecil, santai dan dihadiri oleh keluarga dan teman-teman dekat saja.

Sepanjang pengamatan, cuma ada dua buah foto penganten yang dipajang di lokasi:

Bunganya juga nggak melimpah ruah. Tapi cukup memberikan kesan manis di sana-sini:

Sukaa sama kursi-kursi antik ini! (Mohon maaf, itu lagi ada yang lagi duduk. Nggak tahu siapa. Hehe…)

Dan… coba deh liat Gate yang cute dan unik indang:

Picture’s taken from Dami’s Facebook Account

Tahu nggak sih?? Kertas warna-warni yang berjumlah ratusan biji itu dibikin sendiri oleh Uti dan Dami (dengan sedikit bantuan Deasy, sahabat Uti). Do-it-your-self  (DIY) Wedding Decoration, isn’t it? Nggak heran sih, soalnya Uti dan Dami ini sama-sama seneng prakarya. Mana si Dami kan sarjana seni, lulusan Desain Komunikasi Visual, FSRD ITB…

Ini dia foto pasangan yang berbahagia:

Picture’s taken from Uti’s Facebook Account

Sukaaa banget dengan kebaya Uti, yang ada aksen lilitan batik di bagian perut (nggak tahu namanya apa.. ada yang taukah?) yang banyak ditemui di pakem kebaya tradisional.

Oh iya, dari acara akad, Uti cuma ganti model rambut dari konde putri gaya sunda ke sanggul yang lebih modern. Sama pake sendal model wedges. Soalnya kan acara resepsinya di taman berumput gitu, kalau pake heels pasti ribet jalan menuju pelaminannya. Sepertinya sih Kebaya dan Beskap yang dipake di Akad juga sama dengan di resepsi. Duh! enaknya kalau nikahan simpel gini. Nggak pusing.

Semua acara, mulai dari catering, dekorasi dan organising-nya diatur oleh Adelia Wedding Solution, WO milik Hendy, suami Maya. Si Maya juga banyak turun tangan dalam persiapan acara ini. Kalau pengen punya konsep pernikahan seperti Uti dan Dami di atas, monggo silahkan langsung dihubungi Adelia Wedding Solution di:

Jln. Mekar Saluyu, Gg Timbul No. 98 Bogor

Telpon: (0251) 8361-731 / 0812-1212-666

email: info@adeliasolution.com

atau bisa juga ceki-ceki di laman Facebook-nya di sini.

FYI, nggak hanya dekorasinya yang ciamik lho.. Tapi makanan produksi Adelia Catering ini wuihh.. endeeuss dan banyak ragamnya. Emang sih, di acara kawinan Uti dan Dami kemaren cuma sempet makan sop daging (gurihhh, bikin nagih! Sampai sekarang saya masih suka terbayang-bayang sedapnya. Suer!) karena harus cepet-cepet balik ke Jakarta.. tapi waktu kawinan Maya dan Hendy dulu.. saya sampai nggak bisa nyobain semua jenis makanan yang disajikan karena keburu kenyang, maruk ngambil banyak-banyak di awal karena waktu nyicip enak banget.

Nggak lengkap rasanya kalau posting kali ini tidak menghadirkan foto dari another happy couple: We are the pregnant wife and her husband.

Wish you all bridezillas out there who’re preparing the happy wedding day…. a happy marriage afterward!

Bisous,

C

About these ads

3 Responses to “The Beautiful Outdoor Wedding in Kebun Raya Bogor”

  1. FheyRa August 23, 2012 at 7:28 pm #

    salam kenal kk..
    tertarik sm blog yg kk buat..
    boleh ikutan ya ka..
    inspirasinya bermanfaat bgt…
    owhh iya kk klo diliat2 mirip sandy aulia dehh..
    cantikkk,,

    • citralwi September 1, 2012 at 11:51 pm #

      Hai Fira,
      Maaf ya baru bales. Notifikasinya nggak kebaca euy.
      Alhamdulillah kalau bermanfaat, senang bisa membantu.
      Makasih ya udah mau mampir di blog ini. Eh, mirip Sandy Aulia dari jarak 50 km ya? Hihi… Makasih ya say..

      • FheyRa September 2, 2012 at 9:42 am #

        hehe, aslinya mirip lho ka, malah kalo di sejajarkan dgn sandy aulia nya langsung kayak kembar tapi tak seibu.hihiii mirippp deh!!
        jadi nge fans sm ka citra.. hiiihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

%d bloggers like this: