Akhirnya ketemu juga…

17 Aug

Setelah tertunda berkali-kali, akhirnya minggu kemarin ke Soulmate Ring juga. Alhamdulillah…

Seumur-umur, saya belum pernah ke daerah Kelapa Gading (Apaa???), apalagi ke Mal Artha Gading. Begitupula si kk. Nita, adik saya sih pernah ke daerah itu. tapi nggak tau yang mana Mal Artha Gading. Berbekal peta, google map dan sedikit ingatan nita, berangkatlah kami bertiga kesana. Demi cincin kawin slash cincin pertunangan. Counter Soulmate di Artha Gading ini agak nyempil. Nanya mas-mas dan mbak-mbak di sana pada nggak tau. Rata-rata jawabannya “Aduh, pernah liat. Tapi lupa!” Mencari “Blok A3-5”  dengan menelusuri selasar di Ground Floor juga agak sulit.

Akhirnya ke information center. Si mbaknya langsung cekatan menjelaskan begitu nyebut ‘Soulmate’: “Lurus ke belakang, selasar pertama belok kiri, dia ada di sebelah kanan”. Mbak itu lupa menjelaskan satu hal: kalau ketemu ‘perempatan’ terus lurus aja. Alhasil kita kembali nyasar. Untung, dengan pertolongan mas cleaning service, kita bisa nemu soulmatenya. Kita di sini: Saya dan Nita. Si kk tiba-tiba menghilang. Ya Ampun! Nelpon nggak diangkat juga. Setelah celingukan beberapa menit. Akhirnya ngeliat si kk. Ternyata.. “Eh ada apartemen murah nih” Serunya sambil berjalan menghampiri saya dan Nita membawa brosur. Gubrakkk! “Ya Elah si kk..”

Di counter soulmate ini, cuma ada Sherly dan Charly, pemiliknya yang juga pasangan suami istri. Mereka masih muda banget. Dan Gambar model soulmate yang ada di multiply dan facebook itu ternyata mereka. Sumpah, tadinya saya pikir itu model luar negeri. Sherly-nya cantik banget. Barbie Tsu aja kalah😉

 

 

Berbeda dengan beberapa review kurang mengenakkan di WK, mereka ini aslinya baik dan ramah banget. Memang sih, review tsb jumlahnya sangat sedikit dibandingkan review positif tentang Soulmate. Apalagi, Mbak Olie ( salah satu penulis muda berbakat di Indonesia) juga ngasih review sangat baik tentang vendor ini. Di blog-blog persiapan pernikahan lainnya juga ngasih nilai maksimal utk Soulmate. Jadi, saya pikir, nggak salah pilihlah..

Anyway, di Counter Soulmate itu ada tv plasma gede (atau monitor?) yang terhubung dengan internet.  Jadi, waktu blackberry saya ngadat, nggak bisa buka gambar cincin yang saya dan kk inginkan, Sherly langsung menawarkan browsing via monitor itu. Seperti cerita sebelumnya, model cincin yang saya taksir itu seperti milik Nana-Bobby berikut:

 

 

Setelah melihat model itu,

Charly: “Are you sure, you want it”

Saya: “Iya”

Charly: “Why?”

Saya: “Modelnya simpel”

Tapi, habis itu saya langsung ragu. Hehe.. Secara saya ini rada plin-plan orangnya. Apalagi pas nyobain beberapa model yang ada di situ, ternyata jari-jari saya yang kecil itu, sama sekali nggak cocok pake model kotak. Terus, ceritalah saya model-model cincin yang awalnya saya dan kk inginkan. Seperti yang saya ceritakan di sini. Sherly ama Charly sepertinya cukup takjub liat selera saya ama kk yang ajaib: Cincin kawin tapi pengen warna hitam dan beda model. Hahaha!!

Sherly nawarin untuk ngeliat model cincin hitam yang si kk suka waktu itu. Setelah liat model cincinnya di layar gede itu, si kk malah bilang, dia sukanya model yang ini:

 

 

 

Bukan yang seperti yang dia bilang sebelumnya (Plin-plan juga ternyataaa..):

 

 

 

Mungkin karena penampakan di laptop 10″ beda dengan monitor seukuran 42″. hehehe..

Yo wis… akhirnya model itulah yang dipake untuk cincin kawin slash pertunangan saya dan kk. Bedanyanya, yang warna hitam itu sisi yang dove-nya, sementara warna putih itu sisi glossynya. Untuk Si kk, dilebarin. Saya, ukuran standar aja. Sebenernya, saya pengennya nggak pake dove sama sekali. Bener-bener -> simple.round.plain. Tapi kata si kk, bakalan jelek. Sherly juga menyarankan supaya ada dove-nya. Kalau nggak, jadinya biasa banget. Nggak kayak cincin kawin katanya. Nita juga berpendapat sama. So, saya nyerah. Terus nih… kalo di soulmate, mesen cincin kawin itu harus ada berliannya, minimal di salah satu cincin. Gagal deh, model ‘simple.round.plain’ yang saya impikan. Si kk nggak mungkin mau pake yang ada berliannya. (Ya iyyalah.. disuruh make cincin polos aja, susahnya minta ampun). Akhirnya, saya minta ke Sherly supaya beliannya dikasih yang kecil aja.

Pengen sih, punya cincin berlian. Tapi yang model solitaire. Dan sebagai cincin pertunangan. Bukan cincin kawin yang bakal sering dipake. Tapi… karena cincin kawin kita sama dengan cincin tunangan, batal deh niatnya. Sempet sih, minta liat model solitaire sama Sherly. Aduh, cantik-cantik banget. Carrat-nya sekitaran 0,30 untuk yang ukuran sedang. Harganya juga cantikkk deh! *langsung balikin cepet2*😀

Oh iya, tadinya cincin saya ama si kk ini warna putih. Saya ’emas putih’ dan si kk pake paladium. Karena sebelumnya udah tahu kalau di Soulmate nggak bisa warna hitam, saya juga nggak nanya soal ‘Rose Gold’ yang lagi happening banget itu. Kirain nggak punya. Tapi, ternyata Charly nawarin warna itu dong! Tanpa ba-bi-bu langsung di-iya-kan. Serunya lagi, kata Charly, kalau bosen ama warna-nya yg pinkish itu, bisa ganti warna ke kuning atau putih gratis untuk 2 kali ganti!! Asyik!!

 

 

Jadi, beginilah kira-kira rangkumannnya:

  • Si Kk: Paladium, 8 gram, putih, 7,5 mm, polos
  • Saya: Rose gold, 5 gram, kuning-pink, 4,5 mm, berlian

Waktu pembuatannya sebenernya 1 bulan. Tapi karena acara lamarannya bentar lagi, kita minta pembuatan express (2 minggu). Ada biaya tambahannya sih, tapi nggak mahal-mahal kok. Cukup terjangkau. Daripada ntar nggak keburu. Soalnya saya dan si kk udah harus pulang kampung sebelum lebaran (dan membawa cincin itu).

Sejauh ini, puas banget ama Soulmate. Karena sangat informatif dan ramah. Mudah-mudahan hasilnya sebagus contoh-contohnya. Amin…

ps:

Soulmate Ring (Charly & Sherly)

Mal Artha gading GF A3/5

(021) 9277 1568

0817 99 68 668

http://www.soulmatering.multiply.com

http://www.cincinku.com (In Progress/Blm launched)

2 Responses to “Akhirnya ketemu juga…”

  1. ICHA October 19, 2010 at 9:32 pm #

    ya ampuunnn baru ngeh.. ternyata bikin di soulmate juga too?? sama duunk!! jadinya modelnya kaya gimana? mauuu liaat cincinnyaa….🙂

    sstt… btw, siap siap foto kalian terpampang di FB mereka ya…lumaayan dapet foto gretongan…haahhaha dan setujuuuuuu… model solitaire emang sepanjang masa banget yaa.. cantik!

    • citralwi October 20, 2010 at 10:34 pm #

      Haa? oh ya cha?? hehehe…
      Modelnya simpel, udah muter-muter ke byk web, eh.. taunya pake model yang sederhana aja.
      hhihi…
      Wah, aku dulu ga difoto euy.. lagi sibuk banget charly-nya. Sherly-nya kebetulan lagi ga ada😀

Leave a Reply

