Kebaya cantik untuk lamaran

12 Oct

Karena sibuk banget ngurusin keperluan kawin, saya tidak sempat meng-update beberapa cerita persiapan lamaran kemarin. Sekarang ceritanya mau bayar utang nih. Dicicil satu-satu nggak apa-apa ya..?

Setelah perjuangan berminggu-minggu untuk ketemu Ayong, akhirnya tiba juga saatnya untuk fitting. Salah satu yang saya sukaaa dr Ayong ini adalah dia tuh selalu on time kalo janjian. Sementara saya, well.. saya ama si kk (sebenernya sih mau nyalahin si kk tapi biar ga terlalu keliatan jahat, nyebutnya ‘kita’ aja ;p ) selalu nggak tepat waktu. Molor sejam atau 1,5 jam. Gara-garanya kita ke sangar reksi di pondok kelapa, selalu lewat jalan yang beda-beda (alias kita kk selalu improvisasi lewat segala jalan).

Fitting pertama dilakukan 2 minggu setelah kain terakhir diberikan. Menurut saya sih, hasilnya menakjubkan. Nggak terlihat bekas-bekas ‘kenistaan’ kain itu sebelum dijahit. Menurut pengakuan Ayong, payetin kain itu susah banget karena motifnya nggak timbul. Duh, maapin saya yang bego milih kain, ya Ayong..😦

Lebih mantapnya lagi… perut buncit saya tertutupi dengan sempurna. Fit banget tanpa perlu terlihat seperti lepet. Hehe. Cek punya cek, ternyata bustiernya 20 tulang. Sekali lagi: duapuluh tulang, sodara-sodara!!! Seumur-umur make kebaya, nggak pernah tuh pake bustier yang semantab itu. Ya iyalah… standar bustier umumnya kan 6 tulang. Itupun udah bagus. Kebayang dong kalo 20 tulang kayak apa. Sssttt.. harga bustier 20 tulang ini, sebenernya beda dengan bustier yang standar, tapi saya dikasih harga khusus sama Ayong (mungkin karena kasian bolak-balik nggak jelas, bego banget urusan bikin kebaya dan pasrah). Kebayanya sih sudah oke, cuma agak sedikit kebesaran di daerah tangan. Bustiernya juga sengaja digedein sebelumnya ama Ayong di daerah pinggang bawah karena takut agak susah masuknya. So… kebayanya mau dikecilin dikit. Oh iya, tadinya, hasil fitting ini mau ditunjukkin ama si kk. Tapi karena pengen surprised, akhirnya batal diliatin.

Di fitting kedua, seminggu kemudian, kebayanya udah pas banget. Jadi, tinggal bungkus dan bayar ongkos jahitnya. Dengan hati riang tentunya, karena mursida ya bow… hihi. Alhamdulillah, tak perlu duit berjuta-juta supaya punya kebaya bagus. Bukan cuma saya lho, yang bilang kebaya buatan Ayong itu bagus. Ade-ade dan mama setuju kalo kebayanya cantik. Dan, pada waktu hari ‘H’ saya dilamar, banyak banget keluarga yang muji. Katanya sih, kebaya cantik itu bikin saya makin cantik. Aww… awww… thanks to Ayong!

Happy,

C

6 Responses to “Kebaya cantik untuk lamaran”

  1. ACHI January 25, 2011 at 11:17 pm #

    kak, mau nanya dong, nmr kontak myrna myura brapa ya kak????

  2. and.i.try May 1, 2012 at 3:38 pm #

    Hai, aku boleh minta contact nya Mas Ayong inikah? Kayaknya tertarik untuk coba bikin di dia. Thanks before yah🙂

    • citralwi July 4, 2012 at 4:42 pm #

      Hai… Aku PM ya nomor Mas Ayong.🙂

      • finfin August 6, 2012 at 4:20 pm #

        mbak cantik .. boleh minta contact sm alamat nya ayong .. plis PM yah . thanks🙂

      • citralwi September 1, 2012 at 11:49 pm #

        Hai Fina, aku PM ya nomornya.

Trackbacks/Pingbacks

  1. DIY err.. DIM Seserahan (For the sake of Color Palette) « Now, let the journey begins… - October 16, 2010

    […] warna ‘cameo’-nya. Tapi pasti jauh dari warna tenda yang udah terpasang dan kebaya saya yang dibikinin ayong. Apalagi warna untuk seserahan, hadiah kain mandar dan tas handmade dari ibu juga sama, warna pink. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: