Make-up By Deedee

14 Oct

Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya di sini, urusan make-up artist (MUA) buat acara kawinan di kendari tuh rada susah.. untungnya, beberapa waktu sebelum acara lamaran kemaren, K Didi, yang mana udah biasa ngedandanin saya sejak jaman SMP, dan pernah kerja di sebuah majalah remaja di Jakarta sebagai fashion stylist, sekarang udah balik ke Kendari, for good. Satu masalah terselesaikan. Jadi, nggak perlu pusing mikirin nyari-nyari MUA. Udah yakin baguslah.. meskipun udah lama nggak di-make up lagi. Dulu, waktu ade saya, si Nita jadi finalis Puteri Indonesia tahun 2007, di hari pertama masuk karantina K Didi juga yang dandanin. Dan hasilnya, bikin pangling banget. Sampe waktu kita nyari taksi menuju Graha mustika ratu, orang-orang di jalan pada ngeliatin. Bahkan sampe ada lho… yang berhenti sejenak buat ngeliat lebih lama. haha.! Sayangnya, karena repot ini itu.. saya nggak sempet ngambil gambarnya.

K didi ini, orangnya telaten dan teratur banget. Sebelum ngedandanin, dia make hand sanitizer dulu banyak-banyak. Terus..sebelum bubuhin pelembab dan foundation ke muka saya, dia ngucapin basmalah dulu, “bismillahirrahmanirrahim..” hehe.. Seneng deh!!😀

Sepanjang make-up, kita pun asyik cerita-cerita, termasuk persiapan pernikahan saya. sampe terungkaplah bahwa dia lumayan akrab dengan Myrna ‘Myura’, yang ceritanya bisa dilihat di sini.

Kurang lebih, setelah sejam didandanin, akhirnya saya keliatan lumayan juga. Untuk rambut, k didi dibantu ama asistennya. Kalo urusan sanggul-sanggul gitu, k Didi emang pernah cerita, kalo dia nggak terlalu ahli. Kalo hair-do yang model dikeriwil-keriwil sih, dia top markotop, pernah liat dulu hasilnya waktu dandanin si Nita.

Overall, menurut saya, dia lumayan punya konsep, tinggal nge-direct asistennya aja. Masalahnya, rambut saya itu lemes selemes lemesnya, kayak rambut jagung gitu. Jadi, kalo nyalon suka ditanyain, “di-rebonding ya mbak?” “Abis di-smoothing?” padahal dari masih bayi, rambut ini nggak pernah diapa-apain, selain digunting. Alhasil, perlu berapa kali ‘bongkar pasang’ sampe akhirnya sanggulnya bisa berdiri tanpa terlihat letoy.😀

Oh iya, Selain peralatan ‘perang’ berupa 2 make-up case/box segede gaban, K didi juga bawa banyak aksesoris buat dipinjamin ke saya. Asyikk!!! Lucu-lucu banget deh:

Setelah nyobain beberapa, akhirnya, K Didi, masangin sirkam di ‘kondean’ saya, terus ngasih bros dan anting warna hijau dengan aksen pink yang cantik banget! Meskipun nggak sesuai dengan color-pallete acara ini, tapi karena terlihat ‘gemerlap’ dan cocok dengan warna pink kebaya ayong, saya dengan penuh sukacita make aksesoris tersebut.

Dan.., beginilah penampakkan saya sesaat sebelum keluar kamar, dipanggil oleh pemuka adat untuk acara tukar cincin ama si kk.

Dalam hati deg-degan, semoga kk nggak sampe batal niatnya buat ngelamar setelah ngeliat penampakkan saya itu ;p

Cheers,

C

Ps: Buat kamu yang domisili di Kendari dan sekitarnya dan pengen make jasa K Didi, hubungin aja di FB-nya: Deedee Basrim

3 Responses to “Make-up By Deedee”

  1. Syara June 6, 2011 at 9:37 pm #

    Haiy citra, bole minta no. Hp k’didi ini? Sy di jakarta, tp adik akan menikah dgn orang kendari dan akan melangsungkan pernikahan disana. Bisa ga ya k’didi merias saya? Thx ya.

  2. hurtownia torebek May 27, 2013 at 8:24 am #

    I was curious if you ever considered changing the structure of
    your website? Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better.
    Youve got an awful lot of text for only having 1 or two images.

    Maybe you could space it out better?

Trackbacks/Pingbacks

  1. 2011.2011 « Now, let the journey begins… - November 22, 2011

    […] ecrire l’histoire. – Yes, my sister was so pretty on her engagement day. Thanks to K’Didi (who did tremendous job to my face last year in my engagement night) GA_googleAddAttr("AdOpt", […]

Leave a Reply

