Berburu Fotografer

14 Oct

Menurut saya, unsur yang paling penting dalam acara pernikahan adalah dokumentasi. Karena setelah acara usai, makanan habis, dekorasi dibongkar, make-up dihapus, baju dilepas.. (ganti dengan baju lain dong.. :p ) yang tersisa adalah foto-foto dan video acara tsb. Ini adalah satu-satunya yang kekal kita simpan sampai nanti. Karenanya, waktu acara lamaran kemaren, saya cukup uring-uringan nyari fotografer yang bisa meng-capture momen istimewa tersebut.

Bukan apa-apa, nyari fotografer di Kendari yang bisa motret sesuai selera tuh susah ya bow. Ya, nggak perlu secanggih the uppermost atau yang jam terbangnya tinggi macam timur angin atau jacky suharto. Cukup yang bisa menghasilkan gambar yang decent. Sebenarnya bukannya nggak ada sama sekali, cuma saya agak trauma sih. Dulu pernah foto keluarga di studio foto yang katanya paling baguslah di kota itu. Fotografernya sih bisa foto, cuma pas jadi (saya ngambil semua file mentah, which is hal yang baru buat mereka, sebelumnya belum pernah ada client yang seperti itu), dia banyakan editnya karena ngambilnya nggak proporsional. Udah gitu, dari puluhan foto yang dihasilkan, 90% saya yang jadi pengarah gayanya. Dia cuma nunggu aja, sampe kita siap, baru dia jepret. Ada 1 foto yang diarahin ama dia, hasilnya… IMHO, paling jelek nggak sesuai harapan di antara semua😦

Sempet kepikiran bawa fotografer dari Jakarta atau Makassar. Tapi kalo bawa dari Jakarta, dijamin langsung kere. Sayang dananya juga, buat nambah-nambah biaya fotografi/videografi untuk acara kawinan nanti. Toh ini cuma lamaran aja. Terus sempet browsing-browsing di internet nyari fotografer yang domisilinya di Makassar, tapi nggak nemu yang sesuai.

Beberapa hari sebelum acara, salah satu teman SMP menginvite saya via bbm. Di display picture-nya, dia promosiin usahanya di bidang.. yup! fotografi. Saya sih nggak langsung ngubungin, karena mau nanya-nanya rekomendasi adik saya, Nina, yang udah 1 tahun ini tinggal di kendari. Ada rekomendasi dari adik saya yang satunya lagi, Nita untuk make jasa temennya, yang mahasiswa di salah satu universitas di Yogyakarta dan udah pernah dapat award di bidang ini. Kebetulan lebaran kemarin dia liburan ke kendari. Lihat hasil portofolionya sih oke. Cuma ternyata, dia harus balik ke Yogya 2 hari sebelum acara lamaran saya. Yaahhh…

Besoknya, Nina ngubungin salah satu teman baiknya, untuk nanya-nanya fotografer buat acara saya itu. And guess what.. ? dia rekomendasiinnya Lensa Art Fotografi. Namanya sama dengan usaha fotografi teman SMP saya itu. “Nin, coba tanyain ke temanmu itu, nama fotografernya Aldi bukan?”. Haha, bener aja dong… ternyata dia rekomendasin ya si Aldi, teman SMP saya itu!!

 

 

Aldi's camera - taken from his Display Pict in my BBM Contact

 

Lanjut ke sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: