Souvenir, special gift for the guests

20 Oct

Haree genee, belum nyiapin souvenir? Bok! Errr.. sebenernya belum nyiapin undangan juga.

What???

Ye maap, eike tak sanggup. Hiks. Bingung. Mikirin jenisnya… Lebih bingung lagi mikiran harganya. Huaaaa!!

Baiklaaahh.. harus kembali berjuang. Semangat! *tarik napas, susut air mata, seka ingus*

So guys… kalo misalnya ke kawinan, pengennya dapat souvenir yang seperti apa? Apakah….

1. Fungsional. Seperti:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kecil dan mudah dibawa (kategori yang beda-tipis dengan di atas)

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Bisa dimakan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Memorable (Mudah untuk ditulisin info tentang acara kawinan tsb) dan fungsional Juga sih…

 

 

4. Lucu dan bisa dipajang

 

5. Mendorong gaya hidup ‘go green

 

6. Kalender

 

7. Foto (Dari kamera biasa, kamera polaroid atau photobooth) –> Being inspired after read femaledaily forum😀

Awalnya, pengen banget ngasih souvenir madu seperti poin nomor dua di atas, setelah baca di majalah weddingku, artikel tentang penikahan Widya Muljawan dan Damon Rizki, yang bertema ‘Bee’. Kayanya gimanaaa gitu… Madu atau honey kan identik dengan ‘manis’ dan ‘sehat’. Pengennya sih, perkawinan saya dan kk nanti, bisa seperti madu itu: terasa manis dan menyehatkan jiwa raga. Asal jangan dimadu aja. *ihhh amit-amit jabang bayi, ketok2 meja ratusan kali…*

Secara pribadi, saya paling suka dengan souvenir foto di atas. Sewa photobooth seperti iconlife di atas paling simpel, karena mereka udah profesional, terbiasa menangani resepsi kawinan dalam ukuran pesar. Printernya khusus, jadi bisa lebih cepat ngeprint, jadi tamu nggak terlalu antri, dan ada personil yang in charge di hari H untuk ngatur line-nya. Saya sama si kk pernah nyoba foto di salah satu wedding expo. Hasilnya kereenn!! kertasnya bagus, cahayanya pooolll. Katanya sih, kameranya bisa back-up semua foto tamu yang udah di-print itu. Untuk yang ini, harus confirm lagi deh. Soalnya waktu itu lupa nanya ama vendornya.😀

Hmm.. kebayang kalo tamu-tamu dipersilahkan untuk foto di booth-nya yang berdesain futuristik berwarna putih di atas, langsung ngambil fotonya, teruss… ngambil frame di bagian penerimaan tamu di depan. Pasti bakal seneng. Iya nggak sih…?

Cuma ya.. nggak mungkinlah yaww, boothnya yang canggih itu dibawa ke kendari. Berat di ongkos. Iconlife juga sampai saat ini, cuma nerima order untuk jabotabek dan sekitarnya. Kepikiran juga, make kamera polaroid untuk foto tiap tamu. Tinggal dibikinin semacam backdrop khusus biar ngebedain dengan foto biasa. Tamu-tamu bisa berpose dengan latar belakang backdrop tersebut, sementara PIC yang ditunjuk motoin. Hasilnya bisa langsung didapat sih. Tapi… katanya muahaall juga kertas foto dan kameranya. Alternatif lain adalah pake kamera biasa, terus diprint pake printer warna biasa, yang mana akan memicu antrian panjang. Bisa bikin bete tamu-tamunya. Kalo misalnya fotonya dikirim satu satu setelah acara, kayaknya repot banget deh. Mau ngurusin resepsi selanjutnya.. belum lagi honeymoon, aduh… enggak deh kayaknya.

Minggu lalu, waktu ke Pasar Seni ITB yang penuh sesak itu.. saya sempet nemu stand yang jual souvenir kaktus mini dengan packaging mika, pita, dan kertas daur ulang bertuliskan tips merawat kaktus. Ihh.. lucuuu deh. Beli satu Rp. 15.000,- Tapi kalo beli 100 buah, bisa dapat Rp. 7.500, per pot-nya. Gimana kalo beli 500 pot? Pasti bisa lebih murah😀 Sayangnya, kurang praktis untuk dibawa ke kendari. Packagingnya itu lho…, apalagi urusan karantina tumbuhan antar bandara. Ya Aloh, tolong…

Jadi, yang paling mungkin adalah… souvenir nomor 1 – 4 dan 6. Berdasarkan rekomendasi maya dan bebek, sekitar pasar jatinegara banyak toko-toko khusus souvenir yang murah-murah. Deket sih dari kosan. Naik angkot sekali juga nyampe. Cuma belum sempet euy.. insya Allah minggu depan. Soalnya weekend ini, jatah ngurus keperluan kawinan bakal kepotong acara berwisata ke Singaparna bersama orang-orang kantor..

Kalo mau lihat-lihat contoh-contoh souvenir, ato mau sekalian order, bisa ke website berikut ini:

www.finesouvenir.com

www.tasya-souvenir.com

www.blog.my-weddingbelle.com

www.kadowedding.blogspot.com

www.dani-craft.com

www.souvenirku182.blogspot.com

www.souvenir-pernikahan.com

www.souvenirpernikahanmurah.net

www.kandadindasouvenir.com

www.nerysouvenir.com

www.souvenirpernikahan.net

www.blog.my-weddingbelle.com

www.souvenirerikkaktus.blogspot.com

 

Regards,

C

4 Responses to “Souvenir, special gift for the guests”

  1. citra October 21, 2010 at 11:25 am #

    Mba,
    itu yang sapi kegunaannya apa yaa?
    huhu,
    lucu….
    I love moo very much….^^

    • citralwi October 21, 2010 at 1:14 pm #

      Kalo baca-baca di blognya sih, kayanya cuma buat wadah atau pajangan aja gitu.. Kalo liat2 website souvenir, banyak lho, souvenir2 sapi yang lucu2 …😀

  2. ICHA October 23, 2010 at 9:25 am #

    akuu sukaa photoboothnyaa!!!!! sayang tak bisa dibawa ke kampung,,,😦

  3. Ima October 27, 2011 at 6:57 am #

    Suka banget ide yang Photobooth!
    sampe sekarang masih blm netepin souvenirnya nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: