Dekorasi (and Make-up) Done!

6 Nov

Adalah suatu kemustahilan membawa vendor dekorasi dari Jakarta ke Kendari. Kecuali saya bilyuner, atau anak bilyuner. Lagian secara teknis akan jadi luar biasa repot. Berapa banyak properti dan personil yang harus terlibat? Belum lagi bunga-bunga segar yang harus ikut diboyong, karena rata-rata konsep dekor dari vendor-vendor di kota ini melibatkan ratusan bahkan ribuan tangkai bunga. Beberapa di antaranya bahkan jenis bunga impor, baik yang asli dari luar negeri ataupun bibit impor tapi ditanam di Indonesia.

Meskipun suka dengan dekorasi acara perkawinan yang chic dan sophisticated, item dekorasi adalah sesuatu yang rela saya korbankan for the sake of the budget dan rasa sensitivitas terhadap kondisi masyarakat kita yang lagi susah, diterpa bencana akhir-akhir ini. So… dekorasi untuk acara kawinan saya dan kk akan menggunakan vendor di Kendari. Dan itu berarti, sepenuhnya akan berada di bawah kendali Ibunda tercinta.

Alhamdulillah, saya tidak perlu terlalu dipusingkan oleh urusan dekorasi ini. Mama sudah mem-booked vendor dekor yang katanya si paling TOP se-kota Kendari, dengan harga teman. Catet! Jadi, yang punya tuh temennya Mama. jadi dikasih diskon lumayan gede. Say.. sekitar 40%  dari harga normal😀

Uniknya, si tante yang jadi vendor dekorasi ini juga merangkap vendor make-up saya nanti. Dia itu emang dasarnya adalah make-up artist yang kemudian melebarkan sayapnya di usaha bridal karena cukup laku dipergunakan jasanya sebagai rias manten. Jadi, selain menangani make-up, Si tante juga punya usaha jahit baju adat dan dekorasi. Nah, untuk acara kawinan saya nanti, mama sudah memesan paket yang terdiri dari:

1. Dekorasi rumah untuk akad nikah

2. Dekorasi ballroom hotel untuk resepsi

3. Jahit baju adat tolaki satu pasang

4. Make-up malam pacar (semacam midodareni untuk suku Jawa dan Mappacing untuk suku bugis/makassar)

5. Make-up akad nikah

6. Make-up resepsi

Semuanya dibanderol dengan harga murahhh… alhamdulillah.

Untuk resepsi, rencananya saya bakal make K Didi, karena pengen yang soft dan beda dengan make-up akad nikah yang medok. Sementara si tante ini, ahlinya di make-up tradisional yang ‘strong’ banget. Jadi, pengennya sih, jatah make-up resepsi saya dialihkan untuk make-up mama, ibu, dan adik-adik perempuan saya; nita, nina dan dina (ya aloh, jatah makeup satu orang diganti untuk 5 orang??) hehehe… Cuma, belum diomongin lebih lanjut lagi.

Terus terang, saya sendiri pun belum pernah melihat hasil karyanya seperti apa. Tapi menurut adik saya, Nina, lumayan bagus sih..dan si tante ini dulu yang nge-dekor acara perkawinan Noe Letto dan Uchie yang diadain di Kendari. Katanya sih, beliau juga yang make-up Uchie di acara akad dan resepsinya:

Bagaimanapun juga, saya nggak akan terlalu rewel urusan dekor. Paling, ada rencanya untuk nambahin beberapa item supaya bagus difotonya nanti, tentunya masih dengan prinsip DIM (do-it-myself), yang berlandaskan asas ekonomis dan bentar lagi jadi ‘agama’ baru saya.😀

 

XOXO,

C

7 Responses to “Dekorasi (and Make-up) Done!”

  1. vita August 12, 2011 at 10:44 am #

    mw mnt bocoran dekorny donk…
    Sapa vendor dekor akad & resepsi citra?
    sy lg nyari2 vendor dekor yg chic dkendari…
    Maklum kelamaan dkampung org…
    Thx b4 atas infony..?

    • citralwi August 12, 2011 at 11:07 am #

      Aku dulu pake jasanya Mama Vina. Lumayan sih, cuma agak pricey dibandingkan hasilnya, menurutku ya.. Tapi kata adikku, skrg ada bbrp vendor dekorasi juga di sana yang lumayan, seperti salon Rendi dll..

  2. vita August 12, 2011 at 2:31 pm #

    ooo gt ya…salon vina y?
    resepsi citra dballroom hotel qubra?
    Btw,bs mnt cp ny k’didi g?jd t’tarik nie…
    udh mulai desperate nyari vendor&perias yg sesuai selera…
    hehehe…

    • citralwi August 12, 2011 at 2:36 pm #

      Iya betul vita.. Salon Vina kalo nggak salah dan iya betul di Ballroom Hotel Qubra.
      K Didi bisa dihubungi di nomor telpon: 081311684619 atau bisa ke facebooknya: http://www.facebook.com/dbasrim
      Good luck persiapannya, kabar2in juga ya perkembangannya gimana🙂

  3. vita August 12, 2011 at 3:03 pm #

    ok..td sie ud nge add + ngirim pesen gt..tp blm balasan…

    Makasih y atas info…

    • citralwi August 12, 2011 at 3:07 pm #

      Iya, sama-sama vita..🙂

  4. vita August 12, 2011 at 3:44 pm #

    citra…td aq udh contact k’dd…dan dia bs ngerias aq….makasih bgt atas infony y say…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: