The So Called Wedding Website

15 Jan

Si kk berulang kali mempertanyakan manfaat e-invitation atau saya lebih suka menyebutnya sebagai web pernikahan, yang sudah saya niatkan untuk dibuat sebagai bagian dari acara pernikahan kita. Buat kk, web tersebut hanya buang-buang duit saja. Saya tdk melihatnya demikian. Kenapa? Oh Let’s face it! Most of our friends won’t be able to go to our home town for the wedding. It will cost them millions rupiahs which is HUGE. So, alhough they don’t come to our wedding, at least we can share them our story. Menurut kk, blog ini cukup untuk itu. Tapi saya tidak setuju. Saya bilang, tujuan awal pembentukan blog ini adalah untuk berbagi cerita persiapan pernikahan. Tidak lebih. Makanya butuh media lain. Sekalian jadi media induk bagi semua social media tools yang sudah saya buat dalam rangka marriage wedding ini. Well, okay.. Pada dasarnya sih emang saya yang demen banget dengan ‘so-overrated-social-media’ itu.😀

Jadi tanpa restu dari kk, saya pun nyari info ke sana ke mari untuk pembuatan web tsb, di antaranya ke:

www.Shop737.com

www.Mywebinstant.com

www.Eazysmart.com

www.lovestory.web.id

Karena nggak dapat info dan respon yang memuaskan, saya pun googling, nemu banyak jasa pembuatan web profesional. Beberapa di antaranya saya hubungi. Ada yang jelas-jelas mahalnya nggak ketulungan, ada juga yang nggak jelas, bolak-balik ditelpon langsung nggak bisa kasih harga (¬˛ ¬ ”)

Setelah muter-muter googling, akhirnya balik lagi ke blog-blog persiapan nikah para senior-senior. Thanks to mbak Anggi dengan blog persiapan nikahnya yang super duper lengkap, saya akhirnya nemu info berharga tentang etalase ariawan. Rupanya saya ketinggalan banget. Mbak Indah dan suaminya, pemilik etalase ariawan ini hip banget di kalangan capeng-capeng yang cantik-cantik.

Nggak pake lama, segera setelah saya email, Mbak Indah langsung respon dengan sigap. Harganya juga jauuuhh dari jasa pembuatan web normal. Ternyata, Mbak Indah ini jeli dan cermat banget berbisnis sehingga bisa kasih harga yang menurut saya sangat murah dibandingkan apa yang kita dapat. Apalagi, design-nya cantikk banget dan customized dengan apa yang kita inginkan. Meskipun webnya dibuat dalam bentuk flash, sehingga hanya mereka yang udah download flash lah yang bisa ngebuka web tsb. Dari smartphone karenanya, agak susah, meskipun juga bukannya nggak mungkin. Lihat aja contoh-contoh hasil kerjanya di sini, sebelah sini, sebelah sono atau sonooan lagi.

All the pictures above were taken from http://www.etalase.ariawan.net

 

Kalau tertarik ingin buat website, wedding invitation atau bukan, silahkan langsung hubungi Mbak Indah di Indah.Wulansari@gmail.com.

Nanti kita lanjut lagi cerita tentang web nikahan ini di posting selanjutnya.. Saya mau bed rest lagi. Belum sembuh bok dari bakteri salmonela tiphi yang udah makin kuat dalam usus.*

 

Rest for a while,

C

 

* Ditulis minggu pertama Januari 2011

Leave a Reply

