They said that i’m skinny.. and perfectly pale

15 Jan

Salah satu hikmah dari sakitnya saya sebulan ini (ditambah 2 minggu di bulan sebelumnya), adalah.. Saya tidak perlu mempertimbangkan lagi kunjungan ke dr.Grace. \(´▽`)/ Yihaa!! Di kalangan wece-wece di ibukota ini, dr.Grace cukup terkenal karena reputasinya menurunkan berat badan, khususnya buat mereka yang akan menikah dalam waktu dekat. Saya sendiri sudah mendengar langsung testimoni dari 4 orang rekan di kantor lama. Lumayan lho jeung! Ada yang ngaku turun 2 kg per minggu. Hoaa!! Metodenya adalah pengaturan nutrisi, ada juga yang dikasih obat dan mesotherapy untuk daerah perut dan lengan. Buat yang penasaran, dr. Grace ini buka praktek di CityWalk Sudirman.

Minggu pertama sakit, berat saya langsung turun 3 kg. Selanjutnya saya paksakan ngunyah terus sampe mual biar nggak makin turun lagi. Soalnya trauma pernah kurus banget di usia remaja. Kalau turun berat badan karena olahraga, biasanya jadi fresh dan cantik. Ya ini.. Gara-gara sakit. Pastilah kurusnya nggak sedap dipandang. Selain itu, saya juga pucat, lemas dan nggak bersinar seperti biasanya (you what??)😉 Mama khawatir banget liat situasi ini. Selain takut saya nggak bisa berdiri anggun di pelaminan nanti dan mempersiapkan adik-adik saya untuk jadi stunt pada saat resepsi (¬˛ ¬ ”), beliau juga pengen saya tampil cantik dan memukau.

Menurut Mama dan Nina, sejak bulan desember lalu tante-tante saya tidak hanya sudah siap dengan kebaya beraneka modifikasi (you bet.. Kebayanya sudah pada jadi bok!), tapi juga sudah rutin perawatan tubuh. “Untuk apa?” Tanya saya lugu. “Ya untuk acara kamulah!” Begitu kata mama. Ya Aloh, ini yang mau kawin aja masih kusam tergeletak tak berdaya, lha among tamunya udah siap lahir batin. Ck..ck.. ^^ Sekarang rasanya kok udah terlambat ya untuk perawatan tubuh dan wajah.

Sewaktu lamaran beberapa bulan lalu, salah satu teman memberi hadiah berupa voucher ke Madame Korner. Tapi batas waktunya sampai Desember 2010. Gimandang dong? Masa saya ke sana sambil bawa botol infus? Ngasih ke kk, dese nggak sudi. Mau kasih ke orang lain.. Iya ya? Kenapa saya nggak kasih ke orang lain!?? Bodoh. Namanya juga otak lagi nggak berfungsi sebagaimana biasanya karena terlumpuhkan oleh bakteri-bakteri.. Ya sudah, dengan sukses terlewatkanlah kesempatan perawatan itu. Untungnya temen saya yang baik hati itu, ngasih voucher pedi medi di OPI juga, yang batas waktunya sampai Maret 2011. Hamdalah! Alhamdulillahi rabbil alamin..

Sejauh ini, perawatan yang sudah pernah saya lakukan adalah:

1. Hair Removal di ZAP (udah treatment ke-6, kayaknya masih harus treatment lagi karena kulit saya sensitif, nggak kuat dengan energi tinggi, jadi nggak bisa 5 kali treatment sebagaimana zeus-zeus sekalian)

2. Totok wajah di Anmo Peter Chung (1 kali bisa dianggap nggak ya?)

3. Massage aromatherapy 2 kali seminggu di Etnix Salon deket kosan lama (terakhir kali bulan September 2010, masuk hitungan juga nggak? Nggak ya? Baiklah!)

4. Pijat refleksi di Pak Tomo (hmm..sebenernya ini buat pengobatan tifus, hehehe)

5. …. Nggak ada lagi (-̩̩̩-͡ ̗–̩̩̩͡ )

Demikian.

Kalau Tuhan berbaik hati ngasih kesehatan dan kesempatan, pengen bisa:

1. Totok wajah di Dian Kenanga

2. Paket perawatan pra-nikah di Taman Sari Royal Heritage. Yah, di Martha Tilaar Spa juga nggak apa-apa deh. Atau lellidewi atau Bale-Bale Spa. Apaa aja deh, yang penting nggak bikin kk nyesel ngebobol tabungan, warisan dan jual kebo di kampung pas ngeliat saya… Ahem!! Uhuk!! Uhuk *blushing*

3. Suntik Vitamin C. Kalau ada kolagennya lebih bagus (Nina adik saya yang dokter, mau ngasih gratis, tapi masalahnya dia di Sulawesi bok. Kalo mau bagus katanya, 6 kali suntik selama 1,5 bulan). Ini harus nunggu lambung saya mendekati kondisi normal.

Ah.. Harapan di waktu yang semakin sempit, akankah terwujud? *sujud kepada yang Maha Kuasa mohon ampunan*

 

Waiting for Miracle,

C

Leave a Reply

