Archive | Blog pernikahan RSS feed for this section

(Katanya) Pengikat Hati

14 Aug

Dulu, pernah baca, entah mitos atau fakta, katanya di jari manis kiri manusia itu ada sebuah syaraf yang terhubung langsung di jantung (atau ‘heart’ bagi orang bule sono). Atas dasar kepercayaan itulah, di benua lain, lahir konsep cincin perkawinan yang dipasang di jari manis tangan kiri. Nilai filosofisnya adalah: “My heart has been tied-up” atau “Hatiku telah terikat”. Begitu konsep cincin kawin ini diserap oleh masyarakat indonesia, makna tadi udah nggak terlalu nyambung lagi. Karena, bagi sebagian besar orang indonesia, cincin kawin dipasang di jari manis di tangan kanan. Mungkin akulturasi ini terjadi karena bagi masyarakat indonesia umumnya, tangan kiri adalah tangan yang ‘kotor’. Sedangkan tangan yang baik adalah tangan kanan. Mungkin ya… Nggak tahu juga kebenarannya. Cuma mengira-ngira aja.

Enough soal latar belakangnya, yang pasti cincin kawin itu hal yang kudu/harus/wajib ada. Saya sih oke-oke aja. Tapi nggak bagi si kk. Dia paling nggak suka pake cincin. Seumur-umur nggak pernah ngasih cincin (dan nggak pernah ngasih saya juga -_-). Nyoba Bujukin si kk dengan kalimat: “Nggak pake emas kok. Kan dalam islam nggak boleh juga cowok pake emas” atau “Ntar modelnya dibikin macho deh… kk boleh milih”. Nggak mempan juga. Akhirnya pake senjata pamungkas: “Oh, jangan-jangan kk nggak mau pake cincin, biar bisa flirting ya..? Biar nggak ketauan udah kewong”. Berhasil tuh. Yihaa!

Continue reading

Advertisements

Blog Pernikahan, kenapa tidak?

25 Jul

Kata orang, pernikahan adalah sebuah perayaan yang istimewa. Bukan apa-apa, niatnya kan cuma dijalani sekali seumur hidup. Jadi, ada kecenderungan buat kita untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Kalau bisa sih, semuanya serba sempurna. Mulai dari catering, baju, cincin, undangan dan semua pernak perniknya itu. Segera setelah sepakat kewong* dengan si Kk, gw langsung berburu ;ilmu’ dari internet. And guess what? Lumayan banyak juga ternyata blog/website tentang persiapan perkawinan. Yang paling penting adalah informasi dan review tentang vendor-vendor. Sangat bermanfaat buat capeng lainnya (Calon pengantin) untuk memilih penyedia jasa persiapan acara pernikahan. Jangan sampai karena kekurangan info dan salah pilih vendor, capeng jadi makin pusing, stress dan ujung-ujungnya nggak menikmati proses persiapan ini (I told you, it is so much fun!).

Eh, bukan cuma buat orang lain lho… Blog atau website tentang persiapan pernikahan ini juga penting banget buat capeng yang bersangkutan! Selain buat dokumentasi (dokumentasi bukan cuma foto atau video yaa catet!), blog ini juga membantu untuk merencanakan semua keperluan pernikahan. Dengan membuat kategori arsip di blog dan mencatat kebutuhan-kebutuhan yang harus diatur, capeng jadi lebih mudah mengorganisasi segala sesuatunya.

Jadilah gw putusin untuk membuat blog ini sebagai jurnal yang merekam persiapan pernikahan gw nanti, sekaligus sebagai guide gw supaya berpikir cepat dan tanggap mengerjakan ‘PR’ gw yang seabrek-abrek ini (seabrek tapi teteuupp.. seneng buangett!) :D.

Wish me luck ya!

C

*Kewong = Kawin