Archive | Seserahan RSS feed for this section

Kalung emas dari Kk

17 Oct

Salah satu item seserahan lamaran secara adat kemarin adalah sebuah kalung emas. Sayangnya sebelum mudik ke Kendari si kalung itu belum sempet kebeli. Ada ide dari si kk untuk ngasih kalung emas peninggalan almarhum ibu kandungnya saja. Tapi kita nggak tahu pasti, apakah perhiasan dari ibunya kk ini masih ada. Secara, beliau meninggalnya waktu si kk masih kelas 6 SD, yaitu sekitar 16 tahun lalu. Dulu, cincin kawin ibu sih masih ada. Cuma, udah diambil oleh K Acha, kakaknya si kk (ribet gini nyebutnya 😉 ) untuk dikasih ke istrinya, sebagai cincin kawin. Jadi, sewaktu kk mudik tanggal 8 september lalu, dia berjanji untuk nyariin, kalau-kalau masih ada kalung peninggalan ibu di Polewali. Saya sih, seneng banget kalau misalnya dikasih kalung emas warisan ibu itu, karena mengandung nilai historis. Pastinya akan sangat bermakna buat disimpan bagi anak cucu kita kelak. Apa mau dikata, ternyata setelah dicari-cari, cincin kawin ibu itulah perhiasaan satu-satunya yang masih tersimpan. 😥
Continue reading

DIY err.. DIM Seserahan (For the sake of Color Palette)

6 Oct

Mungkin saya cukup beruntung, karena mama baru merintis usaha bridal. Jadi, ada beberapa items yang nggak perlu beli lagi.  Salah satunya adalah wadah seserahan. Well, i have to say that i’m not crazy about the box. Kurang sejahtera saya… Ini nih penampakkannya:

Selain itu, warnanya juga nggak matching dengan color pallete yang direncanakan sebelumnya. Ya, meskipun akhirnya nggak pake warna ini karena susah nemu warna ‘cameo’-nya. Tapi pasti jauh dari warna tenda yang udah terpasang dan kebaya saya yang dibikinin ayong. Apalagi warna untuk seserahan, hadiah kain mandar dan tas handmade dari ibu juga sama, warna pink. Kalo warna koneng di atas dipaduin ama pink, bisa dipastikan mata bakal jadi sayu-sayu lelah gimana gitu, kecapean lihat perpaduan warna gonjreng gitu…

Continue reading

Dilamar dan dipinang, beda ternyata…

6 Oct

Salah satu kesalahan terbesar saya dalam hal persiapan acara lamaran kemarin adalah mengabaikan pengemasan seserahan. Saya cenderung santai ngurusin hal ini soalnya most of the seserahan adaah hasil-hasil bumi, yang pikir saya ketika itu, bakal diserahinnya sementah-mentahnya. Nyatanya, benda-benda itu harus dihias juga bow… (Jadilah, di kemudian hari ik kelabakan)

Salah satu hal unik dalam prosesi lamaran dalam suku tolaki (suku saya) terdiri dari dua hal, yaitu mondudutudu (melamar) dan mowawoniwule (meminang). So.. melamar dan meminang adalah dua hal yang berbeda bagi suku saya. Nggak jelas di mana perbedaannya. Barang-barang yang harus dibawa dalam mondudutudu adalah:

Continue reading

Belanja Seserahan (Part 1)

22 Aug

Lagi ada diskon di City Walk dari PT. Mitra Adi Perkasa. Mulai dari tanggal 11 sampai 31 Agustus 2010. Sepatu dan tas bermerek Nine West dan Steve Madden. Nggak tanggung-tanggung, menurut banner di halaman depan mall, katanya up to 90%! Langsung deh, ngambil kesempatan emas ini untuk berbelanja seserahan. Alhamdulillah udah dapat THR akhir weekend lalu. Jadi bisa belanja (Ntar reimburse ke si kk, hihihi..).

Diskonnya ada di lantai 2, nggak pake plang atau nama counter apa-apa. Tapi dari luar, keliatan jelas kalau di situlah tempatnya. Bertumpuk-tumpuk kardus belogo Nine West dan Steve Madden memenuhi ruangan tanpa interior tersebut. Nyari-nyari tulisan diskon 90% nggak ada. Paling banter 70%. Tapi lumayan bangedds loh. Modelnya bagus-bagus dan masih up to date. Beberapa memang ada cacatnya. Tapi banyak juga yang mulus.

Continue reading